UKM Shurulkhan STAI Persatuan Islam Garut Gelar Jalan Santai

By Yusup Tajri 26 Jan 2020, 18:56:22 WIBKemahasiswaan
UKM Shurulkhan STAI Persatuan Islam Garut Gelar Jalan Santai

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Shurulkhan STAI Persatuan Islam Garut mengadakan jalan santai sejauh 36 KM. Kegiatan pada hari Sabtu 25 Januari 2020 ini ditambah saresehan dengan melibatkan UKM Shurulkhan STAI Persatuan Islam Bandung. Jalan santai dimulai dari kampus masing-masing dengan titik akhir di Rumah Makan Sukahati Parakan Muncang Cicalengka.  Acara jalan santai ini diikuti Tamid dan Khoidam dari Garut serta Tamid dan Khoidam dari Bandung.

"Jalan santai ini merupakan salah satu bentuk latihan untuk meningkatkan kekuatan fisik dan mental para tamid. Selain itu, jalan santai juga bagi anak-anak Shurulkhan bukan sekedar jalan. Dengan jarak lumayan jauh, fisik dan mental para tamid ditempa dengan perbekalan yang seadanya," tukas Andi selaku ketua UKM Shurulkhan STAI Persatuan Islam Garut.

Jalan kaki dari Garut dimulai pukul 08.30 sampai di tempat tujuan pada pukul 19.00. Setelah melakukan briefing dan pelepasan oleh Ahund Yusup Tajri selaku pembimbing UKM Shurulkhan STAI Persatuan Islam Garut, para Tamid berjalan kaki dengan penuh semangat. Sekitar setengah perjalanan para peserta diguyur hujan. Namun, hujan dan panas tidak menjadi penghalang bagi para tamid untuk melanjutkan perjalanan.

Setelah sampai di tempat tujuan dan mendapatkan jamuan, Suheng Riki memberikan taujih kepada para tamid. Beliau menegaskan kepada para tamid agar meningkatkan porsi dan semangat latihan, terlebih di tengah kesibukan sebagai mahasiswa. Hasil maksimal akan didapatkan jika porsi latihan terus konsisten dan bertambah.

"Ketika melihat orang lain memiliki skill beladiri di atas rata-rata, kita harus punya keyakinan bahwa kita juga pasti bias, bahkan dapat melebihi mereka. Terutama di shurulkh