Pameran Wahana Media Pembelajaran

By Yusup Tajri 26 Jan 2020, 20:50:04 WIBPendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Pameran Wahana Media Pembelajaran

Hari Ahad, 26 Januari 2020, Progam Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAI PERSIS Garut menyelenggarakan Wahana Pembelajaran Guru. Acara tersebut bertempat di ruang kelas STAI Persis Garut, dan dimulai pukul. 08.00 Wib. Wahana tersebut merupakan media yang dibuat mahasiswa PGMI. Media dibuat mahasiswa semester 1 sampai 5 pada mata kuliah yang beragam.

Beragam media ditampilkan dengan keunikan tersendiri. Diantaranya adalah roda pintar, animal album, tabung indentitas, panggung budaya dan masih banyak lagi. Tidak hanya media cetak mahasiswa pun menampilkan dengan media auditory visual yaitu film action end education. Pameran media pembelajaran ini bertema "Mengembangkan inovasi kreativitas dan pembelajaran yang menyenangkan."

Kegiatan pembuatan media pembelajaran ini dibuat untuk tugas akhir semester. Tentunya  juga untuk melatih keterampilan dan kekreativitasan mahasiswa.  Pameran pun diselenggarakan untuk berbagi inovasi Bersama para pendidik, khususnya bagi guru Pendidikan dasar. “Alhamdulillah sebagai dosen pengampu mata kuliah dengan bangga memberikan apresiasi terhadap seluruh mahasiswa/wi PGMI. Mahasiswa semester 1, 3, 5 dan 7 telah bereksplorasi dan berkreasi menciptakan media pembelajaran inovatif. Hasilnya dipertunjukan pada kegiatan pameran perdana "Wahana Pembelajaran Guru." Ini merupakan bentuk kreativitas dan kemandirian untuk membangun industri kreatif dalam Pendidikan,” ujar bu Nuraeni Sugih, M.Pd.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan pengalaman baru dalam pembelajaran bermakna. Selain media pembelajaran tersebut, khusus mahasiswa semester 1 menulis pula sekumpulan cerpen. Berbagai cerpen para mahasi