Sat. Jan 22nd, 2022

Menginjak hari ke 25 Ramadhan 1442 Hijriah, yang bertepatan dengan juma’at 07 Mei 2021 Himpunan mahasiswa prodi (Himaprodi) Pgmi STAI persis Garut mengadakan kajian Virtual dengan tema Ramadhan dan pendidikan Karakter. Pemateri Ibu Fenti Inayati M.Ag. yang merupakan salah satu dosen terbaik Staipi Garut. Selain itu beliau juga merupakan aktivis dakwah serta pernah didaulat sebagai guru berprestasi Nasional tahun 2018.

Kajian berlangsung dari pukul 16:00 wib sampai sekitar 17:30 wib. Kajian virtual kali ini diadakan terbuka untuk umum. Jadi bukan hanya sekedar mahasiswa  PGMI saja ataupun STAIPI, tetapi seluruh elemen orang yang ingin mengikuti kajian tersebut .

Dalam materinya Bu Fenti mengungkapkan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan pendidikan. Termasuk dalam pembentukan karakter. Diantara karakter yang ada ialah jujur, ikhlas, tanggung jawab, disiplin, bersyukur dan masih banyak lagi karakter baik yang tercipta dibulan Ramadhan yang mulia ini.

Dengan diadakannya kajian virtual ini selain menambah wawasan pengetahuan, juga sebagai ajang silaturahmi dengan mahasiswa lain di luar prodi PGMI Staipi Garut khususnya. Para mahasiswa Prodi PGMI Staipi dapat berinteraksi dengan mahasiswa lain di luar kampus. Hal ini terlihat dari keikut sertaan mahasiswa dari kampus lain seperti IPI Garut, bahkan ada yang dari luar Jawa Barat.

Para mahasiswa berhadap program seperti ini dapat dilaksanakan rutin. Bukan hanya dalam nuansa Ramadhan, tetapi terus di setiap bulan lainnya.  Selain itu kita pun berusaha menerapkan karater kebaikan yang dipupuk saat Ramadhan. Alangkah indahnya bila karakter baik tersebu menjadi sebuah kebiasaan/ habbit dalam kehidupan sehari-hari, Aamiin. (Santika)