Sun. Oct 24th, 2021

Kabar bahagia datang dari keluarga besar STAI Persis Garut. Salah seorang mahasiswi terbaiknya, Silvira Mutiara Balqis berhasil meraih juara pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)ke-47 tingkat Kota Bandung tahun 2021.

Seperti dikutip dari laman humas.bandung.go.id kegiatan MTQ tingkat Kota Bandung tahun 2021 ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Dalam sambutannya, Oded menjelaskan bahwa MTQ ini sebagai program pembinaan jangka panjang dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul yang berpegang teguh pada ajaran agama dan memiliki kemampuan menghafal sekaligus memahami Al-Qur’an. Terdapat ribuan masjid di Kota Bandung yang membutuhkan manfaat dari para SDM unggul tersebut.

Masih menurut sumber yang sama, MTQ ini digelar selama enam hari, 18-23 September 2021 dan diadakan di beberapa lokasi, yaitu Masjid Al-Ukhuwah, SMKN 1 Bandung, Aula KPKB, dsb. Adapun peserta yang ikut berpartisipasi tercatat sebanyak 857 orang. Jumlah tersebut kemudian dibagi sesuai dengan kategori lomba yang mencapai 25 kategori. Bagi para juara terpilih, sebagaimana disebutkan dalam laman tersebut, akan menjadi kafilah yang akan mewakili Kota Bandung pada gelaran MTQ Jawa Barat tahun 2022.

Sebagai warga Bandung (Babakan Ciparay) Silvira tentunya berhak mengikuti kegiatan MTQ Kota Bandung yang memang diperuntukan bagi warga Bandung tersebut. Silvira menjadi peserta untuk kategori Tafsir Qur’an Bahasa Arab Putri dan berhasil menjadi juara ke3.  Raihan ini tentunya membawa nama baik kampus STAI Persis Garut, dimana Silvira menjalani perkuliahan di kampus tersebut. Silvira tercatat sebagai mahasiswi Program Studi Ilmu Hadis Semester 5 C dan aktif sebagai mentor Unit Pelaksana Teknis Tahsin dan Hifdhul Qur’an (UPT THQ) STAI Persis Garut. Well Done Silvira! (Taufik A)