Wed. Dec 8th, 2021

Kamis 11 November 2021, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persis Garut mendapatkan visitasi dari Kopertais II Wilayah Jawa Barat. Kegiatan ini berfungsi untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait capaian kinerja STAI Persis Garut sampai saat ini, serta pembinaan bagi para pengurus (tasykil). Adapun visitor yang bertugas yaitu Wakil Kordinator Bidang Akademik Prof. Dr. H. Muhtar Solihin, M.Ag, didampingi oleh Alex Muhammad Musthafa, S.Sos. Bertempat di aula rusunawa kampus, para peserta yang hadir terdiri dari unsur pimpinan kampus, dan para pengurus (tasykil).

Dalam kesempatan ini, Prof. Muhtar mengajak pengurus untuk bisa memanfaatkan era digital dan virtual seperti sekarang ini. Hal ini penting, bukan hanya agar bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, tetapi juga menstimulasi lahirnya inovasi dan kreatifitas dari pengurus untuk bisa mewujudkan STAI Persis Garut sebagai kampus unggulan dan berdaya saing. Banyak hal berkaitan dengan dunia kampus dan keunggulan STAI Persis Garut yang bisa diekstrak secara virtual dengan memanfaatkan publikasi digital melalui internet.

Sementara itu, Ketua STAI Persis Garut, Dr. Maman Sumpena, M.S.I sangat menyambut baik kegiatan ini. Sebab di dalamnya selain evaluasi juga terdapat arahan, ilmu dan semangat baru yang akan didapatkan jajaran pengurus demi kebaikan lembaga. Karena itu, kegiatan yang rutin diadakan setiap 1 tahun sekali ini sangat penting sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas STAI Persis Garut.

Selesai visitasi kegiatan dilanjutkan dengan rapat kordinasi (rakor) internal pengurus sebagai tindaklanjut adanya reshuffle kepengurusan pada bulan Oktober yang lalu.  (Taufik A)