Wed. Dec 8th, 2021

Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLII Tingkat Kabupaten Garut, 13-16 November tahun 2021 telah selesai dan melahirkan para juara.  Dua diantaranya merupakan mahasiswa STAI Persis Garut. Pertama, ada Fitri Nurlaely Sakinah mahasiswi Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir sekaligus juga mentor Unit Pelaksana Teknis Tahsin dan Hifzil Qur’an (UPT-THQ) STAI Persis Garut. Fitri tergabung dengan peserta lainnya pada lomba Hifzhul Qur’an kategori 10 Juz dan berhasil meraih juara ke-2. Fitri sendiri mengikuti lomba mewakili Kecamatan Malangbong.

Berikutnya, terdapat mahasiswi dari Prodi Ekonomi Syari’ah, Rahayu Patimah. Rahayu berprestasi setelah mengikuti MTQ mewakili Kecamatan Tarogong Kidul untuk lomba Kaligrafi cabang Dekorasi Puteri. Atas partisipasinya tersebut Rahayu berhasil meraih peringkat ke-2.

Terpisah, prestasi diraih juga oleh mahasiswa STAI Persis Garut pada even lomba yang lain. Masih dari Prodi Ekonomi Syari’ah mahasiswa bernama Rijal Tasdiq ikut berpatisipasi dalam even 6th GAMASURF (Gadjah Mada Sharia Economics and Business Undergraduate Research Festival), 13 November 2021, yang diadakan oleh Forum Ekonomi Syari’ah (SEF) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kategori lomba yang diikuti Rijal berupa Kompetisi Paper dan sekaligus mempresentasikannya. Atas upayanya, Rijal yang mengikuti lomba secara daring sebagai wakil dari Prodi Ekonomi Syari’ah STAI Persis Garut diganjar oleh panitia sebagai Best Presentation alias Presentasi Terbaik.

Prestasi para mahasiswa STAI Persis Garut di luar aktivitas perkuliahan tersebut tentunya sangat membanggakan. Selain untuk pribadi, juga mengharumkan nama baik kampus STAI Persis Garut. Selamat, Kalian Luar Biasa!   (Taufik A)