Sat. Jan 22nd, 2022

Sabtu, 8 Januari 2022 jajaran pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAI Persis Garut hasil Musyawarah Besar (MUBES) II resmi dilantik. Bertempat di aula rusunawa STAI Persis Garut, para pengurus yang akan mengemban amanah untuk periode 2021-2025 dilantik oleh Dr. Heri M. Tohari selaku Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan.

Adapun komposisi pengurus yang dilantik dan akan mengemban amanah untuk periode 2021-2025 adalah; Pahad Nurdiansah, M.Pd.I, Irwan Noviansyah, M.Ud, Abdal Hakim, M.Ag, Asep Deni Abdul Majid, S.Pd.I, Ruhimat Rusadi, S.Pd.I, dan Apong Sopiah, S.Pd.I dari unsur penasehat. Ketua; Hudan Mushafudin, S.Th.I, Sekretaris; Kinkin Syamsudin, M.Ag, dan bendahara; Sunarya, S.Pd.I. Bidang Pemberdayaan Anggota dan Penguatan Organisasi diisi oleh M. Haris Romdhoni, S.Pd, Salman Fathurrohman, S.Pd, Dzikri Rasyid Rahman, S.Pd. Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat; Daud, S.Pd.I, Sutisna, S.Pd.I, dan Aa Muhammad Ilham, S.Pd.I.

Bidang Kerjasama Antar Lembaga; Firman Kuntoyo, S.Pd.I, Apan Herdiana, S.Pd.I, Muzani Syukur, S.Ag, Zamzam Saepurromdon, S.Ag. Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan; Cecep Ilham Taufik, S.Pd.I, Ajat Sudrajat, S.Ag, Awang Rostika, S.Pd.I. Adapun Bidang Humas dan Publikasi; Nanih Suherman, S.Ag, Dedi Iskandar, S.Pd.I, Asa Robby Azizan, S.Pd.

Dalam sambutannya Heri menyampaikan bahwa pihak kampus sangat berharap kedepannya IKA juga bisa ikut berkontribusi dalam memajukan almamaternya, terutama dalam hal-hal strategis. Heri juga menyampaikan bahwa STAIPI saat ini sedang berpacu menuju kampus saintek dakwah, jika segmen dakwahnya sudah mulai digarap maka besok atau lusa segmen sainteknya harus segera dibangun. Selain itu, doktor sosiologi jebolan Unpad ini juga menyampaikan bahwa saat ini STAIPI sedang mengusahakan untuk berubah status menjadi Institut dan di tahun ini pula berencana membuka kelas pascasarjana. Berbekal delapan prodi yang ada, tentu harapan-harapan ini bukanlah sesuatu yang mustahil.    

Sementara Hudan Mushafudin, S.Th.I. selaku ketua IKA dalam sambutannnya kembali mengingatkan bahwa alumni STAIPI Garut bisa berperan signifikan di tengah masyarakat. Salah satu yang sangat vital untuk hari ini adalah ikut menjaga dan membentengi akidah umat dari rongrongan paham-paham sempalan seperti yang marak terjadi belakangan ini.

Senada dengan Dr. Heri, ketua IKA juga menegaskan bahwa alumni STAIPI Garut harus menjadi katalisator antara alumni dengan berbagai pihak demi kemajuan STAIPI itu sendiri. Mantan Mudir Mts Persis Bentar ini juga mengatakan bahwa komposisi pengurus IKA periode sekarang cukup mewakili tiap angkatan, meskipun belum semua bisa bergabung. Mudah-mudahan ini menjadi daya dorong tersendiri untuk gerak langkah para pengurus IKA. Terakhir ia juga menyampaikan mudah-mudahan ke depan IKA ini bisa menjadi lumbung pemasok dosen untuk STAIPI, tentunya ini berlaku untuk para alumni yang sudah menyelesaikan program magister. Semoga!

(Kinkin Syamsudin, M.Ag / Sekretaris IKA STAIPI Garut masa jihad 2021-2025)