Debat Kandidat CAPRESMA

By Yusup Tajri 27 Des 2018, 11:54:10 WIBKemahasiswaan
Debat Kandidat CAPRESMA

Selasa 25 Desember 2018, panitia KPU (Komisi Pemilihan Umum) mahasiswa STAI Persis Garut mengadakan debat kandidat calon presiden mahasiswa di Auditorium STAI Persis Garut. Acara tersebut diadakan mengingat BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) akan melakukan pergantian kepempinan. Guna melihat kemampuan masing-masing pasangan calon, maka panitia KPU mengadakan acara debat kandidat tersebut. Selain juga mempertajam visi misi dari masing-masing pasangan calon. “Acara ini sangat penting bagi mahasiswa, khususnya di STAI Persis Garut. Supaya mahasiswa bisa mengetahui pemimpin seperti apa yang akan menjadi pilihannya dan tidak asal pilih dalam memilih”. Ujar ketua pelaksana.

            Acara tersebut juga turut dihadiri oleh sebagian petinggi kampus, yaitu Dr. Maman Sumpena, M.SI (sebagai wakil ketua satu, bidang akademik), dan Pak Heri M. Tohari, S.Fil., M.Pd (sebagai wakil ketua tiga, bidang kemahasiswaan). Pak Heri pun turut memberikan sambutan, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa “Adanya debat kandidat itu untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para paslon sehingga para mahasiswa bisa menentukan pilihannya”. Ujar Pak Heri. Beliau juga menambahkan bahwa “Selain itu, debat kandidat bisa menambah wawasan kita lewat pertanyaan-pertanyaan dan argumen yang berkembang pada acara debat tersebut”.

Sebagai mana yang sudah diketahui, bahwa capresma terdiri dari dua paslon. Paslon dengan nomor urut satu yaitu Anjas Bina Wahyudi (mahasiswa prodi PAI semester 5) yang berpasangan dengan Taufik Maulana (mahasiswa prodi ekonomi s