Evaluasi Menjelang Semester Ganjil 2019/2020

By Yusup Tajri 29 Sep 2019, 17:35:27 WIBKampus
Evaluasi Menjelang Semester Ganjil 2019/2020

Garut, 25 September 2019 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persatuan Islam (Persis) Garut mengadakan pembinaan dosen. Kegiatan rutin setiap awal semester ini ada untuk mengevaluasi dan merencanakan kegiatan bersama dosen. Kegiatan di hari Rabu tersebut bertempat di ruang kuliah. Acara ini dihadiri Ketua Senat, Wakil Ketua, dosen, dan tenaga kependidikan Staipi Garut.

Wakil ketua I Bidang Akademik mengundang seluruh sivitas akademikan STAI Persis Garut.  Undangan kegiatan ini tidak hanya sekedar kebiasaan rutin. Akan tetapi, momen ini untuk membahas kinerja selama satu semester yang lalu dan yang akan datang. "Kegiatan akademik tidak boleh dilewati begitu saja, akan tetapi harus memiliki makna. Maka selaku bidang akademik melayangkan undangan untuk mengawal tradisi akademik ini," ucap Dr. Maman Sumpena, M. Ag.

Pada pertemuan tersebut KH. A. Zakaria sebagai ketua STAI Persis Garut berhalangan untuk hadir. Hal itu mengingat ustadz yang juga Ketua Pimpinan Pusat (PP) Persis ini menghadiri kegiatan di Bandung. Meski begitu, acara tetap dilanjutkan dan berjalan  lancar dengan dihadiri oleh ketua senat, H. Ena sumpena. M. Pdi.

Pada kesempatan ini Ustadz Ena menyampaikan beberapa pesan, arahan sekaligus harapan kepada seluruh sivitas akademika. Pertama, beliau mengatakan bahwa untuk mewujudkan cita-cita atau visi jam'iyah (terwujudnya al-jama'ah sesuai al-Quran dan as-Sunnah) maka diperlukan langkah konkrit, yaitu misi. "Misi yang dimaksud adalah mewujudkan cita-cita jamiyyah lewat pendidikan dan dakwah. Maka dalam hal ini dosen adalah ujung tombak. Dakwah melalui pengajian hanya mencakup daerah tertentu. Sedangkan dakwah melalui perguruan tinggi lebih menyebar, paling tidak untuk seluruh kepulauan yang