LPTHQ Kembali Adakan Karantina Tahfidz

By Yusup Tajri 04 Feb 2019, 04:26:21 WIBKemahasiswaan
LPTHQ Kembali Adakan Karantina Tahfidz

Garut - Lembaga yang menggawangi pengembangan Alquran di kampus STAIPI Garut, Lembaga LPTHQ kembali mengadakan acara karantina tahfidz bagi mahasiswa. Acara tersebut berlangsung selama satu pekan, terhitung sejak tanggal 27 Januari sampai 3 Pebruari 2019. Kegiatan ini bertempat di Kp. Cibulu, Ds. Cimurah, Kec. Karangpawitan, Kab. Garut. Tujuan diadakannya karantina ini, Ustadz Daris Tamim selaku ketua Lembaga LPTHQ menyampaikan bahwa: “Tujuannya adalah memberikan wahana yang memungkinkan para mahasiswa lebih fokus menghafal Alquran dan terlepas dari pelbagai hal yang berpotensi memecah konsentrasi.”

Karantina kali ini merupakan karantina yang ketiga kalinya yang diadakan oleh LPTHQ setelah sebelumnya juga sempat diadakan di beberapa tempat yang berbeda. Misinya sama, yaitu memberikan wahana kepada mahasiswa supaya bisa fokus menghafal Alquran. Jumlah peserta yang mengikuti karantina kali ini berjumlah dua belas orang, terdiri dari lima orang laki-laki dan tujuh orang perempuan. Pengelola memang sengaja tidak menargetkan peserta banyak, mengingat efektifitas dan kondusifitas saat berlangsungnya karantina yang dirasa tidak akan terlalu efektif jika diikuti oleh banyak peserta.

Target awal diadakannya karantina ini supaya mahasiswa bisa menghafal minimalnya dua juz dalam satu pekan. Meskipun dalam prosesnya banyak yang justru mengulang hafalan yang sudah ada untuk kemudian disempurnakan. Tak hanya proses setoran hafalan saja,