Menulis Bersama Mba Wulan Darmanto

By Yusup Tajri 19 Jan 2020, 08:32:25 WIBMahad Aly
Menulis Bersama Mba Wulan Darmanto

Pesantren Mahasiswa Ma’had Aly Baiturrahman menyelenggarakan seminar menulis dengan tema “Write is happines and Eternal life” di ruang Auditorium STAI Persis Garut pada hari sabtu 18 Januari 2020. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa STAIPI dengan jumlah 80 orang, yang paling banyak adalah mahasiwa program studi PGMI. Selain dari mahasiwa tentunya ada juga peserta yang dari luar.

Dalam seminar ini, Asep Milah selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa arti dari  tema ini adalah “dengan menulis bisa mendapatkan kebahagiaan hidup. Tentunya tema ini perlu diinterpretasi. Banyaknya mahasiwa menjadikan tugas kuliah sebagai beban dan banyak mereka yang memilih untuk trik praktis seperti copy paste atau plagiat, maka dari itu saya ingin mewujudkan bahwa dengan menulis kita bahagia tidak menjadi beban”. Alasan inilah yang menjadi dasar terselenggaranya seminar menulis ini. Diharapkan para mahasiwa lebih giat lagi menulis serta tidak menjadikannya sebagai beban.

Dr. Tiar Anwar Bakhtiar M. Hum selaku direktur Ma’had Aly mengatakan bahwa tujuan dari acara ini tiada lain adalah sebagai suntikan segar bagi yang suka menulis. “Kebetulan di Ma’had Aly atau pesantren mahasiswa yang ada disakan ini tiap minggu ada kegiatan menulis. Jadi setiap hari Selasa disetorkan satu tulisan apa saja agar lebih dikembangkan bakat menulisnya,” ungkap lelaki asal Ciamis ini. Lebih lanjut Dr. Tiar memaparkan bahwa saat yang bersamaan beliau kedatangan tamu yakni Ust. Salim A Fillah, ustadz yang sering membahas masalah rumah tangga ini mengisi salah satu acara di Garut. Dr. Tiar ingin mengundangnya tetapi beliau tidak bisa karena jadwal yang padat.

Narasumber pada acara ini adalah penulis dengan nama pena Wulan Darmanto. Mba Wulan merupakan penulis yang mahir. Diantara