MOU Kaderisasi Da’i Tahun 2019

By Yusup Tajri 25 Sep 2019, 11:00:42 WIBMahad Aly
MOU Kaderisasi Da’i Tahun 2019

Garut - STAI Persis Garut menggelar acara MOU mahasiswa baru beasiswa tahun 2019. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 24 September 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Asrama Mahasiswa yaitu Dr. Tiar Anwar Bachtiar, Ketua Prodi Ilmu Hadits Ustadz H. Husein Zaenal Muttaqien, Lc., M.Pd.I, Ketua senat STAI Persis Garut Al- Ustadz Drs. H. Ena Sumpena, M.Pd.I, Ketua STAI Persis Garut K.H.A. Zakaria, mahasiswa baru, dan orang tua/ wali yang akan menandatangani surat MOU.

Dr. Tiar menyampaikan bahwa untuk kesuksesan program maka seluruh mahasiswa program ini wajib tinggal di asrama. Kemudian beliau menyampaikan bahwa proses pendidikan ini ditempuh selama  4. Setelah itu dilaksanakan pengabdian satu tahun. Pengabdian ini sebenarnya bagian dari pembinaan di lapangan.  Selain pembinaan di perkuliahan dan asrama mahasiswa calon dai ini harus mengenal objek dakwah. Mereka harus tahu dan siap menghadapi masyarakat yang beragam.

"Program ini walaupun sempat ada yang meragukan, tapi alhamdulillah masih tetap berjalan dengan baik. Dan sebagai keseriusan, maka dari mahasiswa dan orang tua diharapkan menandatangani komitmen untuk dapat mengikuti program ini,” ucap pria yang juga pakar sejarah.