MPM STAIPI Garut di Cibalong

By Yusup Tajri 27 Jul 2018, 12:47:35 WIBKampus
MPM STAIPI Garut di Cibalong

Kamis 26 Juli 2018 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persis Garut menyelenggarakan penyerahan peserta Masa Pengabdian pada Masyarakat (MPM). Kegiatan pengabdian pada masyarakat yang lebih dikenal dengan istilah Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini melibatkan 106 peserta. Para mahasiswa dikonsentrasikan di empat desa. Para mahasiswa diantar oleh para petinggi STAI Persis Garut. Kegiatan penyerahan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cibalong.

Penyerahan peserta MPM yang bertepatan dengan 12 Dzulqadah 1439 Hijriah ini dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Acara dibuka oleh bapak Irfan Kasyaf, M.Ag. Acara kedua dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur`an oleh perwakilan peserta MPM yaitu saudara Irwan. Sambutan dari panitia diberikan oleh bapak Heri M. Tohari, M.Pd. Upacara penyerahan dari STAI dilakukan oleh Dr. Maman Sumpena. Sedangkan penerimaan dari Kecamatan Cibalong oleh Ibu Nina.

Sambutan panitia mengemukakan berbagai hal teknis kegiatan MPM. Bapak Heri mengemukakan bahwa MPM merupakan tugas yang mulia untuk mengabdi pada masyarakat. Dalam pandangan bapak dua anak ini pengabdian kepada masyarakat merupakan laboratorium yang sangat berharga. Para peserta yang ada dibagi dalam empat desa. Di masing-masing desa ditempatkan dua kelompok MPM. Wakil Ketua Tiga STAI ini pun memperkenalkan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) MPM. Peserta di Mekarwangi dibimbing oleh bapak Pepen Irfan Fauzan, M.Hum. Lokasi Desa Sagara dengan DPL bapak Azis Asmana, M.Ag. DPL Desa Maroko ialah bapak Dr. Daris Tamin. Untuk Desa Simpang oleh bapak Yusup Tajri, M.Pd.

Acara inti penyerahan peserta MPM disampaikan oleh Wakil Ketua I yaitu Dr. Maman Sumpena. Bapak Maman dalam hal ini mewakili Ketua STAI yaitu KH. A. Zakaria yang berhalangan hadir. Untuk itu bel