MUKTAMAR VIII KEBMA STAI PERSIS GARUT

By Yusup Tajri 15 Nov 2018, 07:50:02 WIBKemahasiswaan
MUKTAMAR VIII KEBMA STAI PERSIS GARUT

 

Muktamar/ Musyawarah Umum Mahasiswa merupakan permusyawaratan tertinggi yang ada di Keluarga Besar Mahasiswa (Kebma) STAI Persis Garut. Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali oleh komisi independen yang selanjutnya disebut sebagai Panitia Muktamar yang bertanggung jawab langsung kepada Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) STAI Persis Garut. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2018

"Kewenangan panitia muktamar diantaranya adalah mengevaluasi laporan pertanggungjawaban DLM sekaligus mendemisionerkan DLM, membahas dan menetapkan NA-ND, GBHO dan Rekomendasi Muktamar, serta mengatur tata tertib pemilihan Ketua DLM periode selanjutnya," kata Salman Fathurahman, sebagai Ketua DLM sekaligus SC dalam acara muktamar ini.

Salman juga meneruskan bahwa kepanitiaan Muktamar VIII, diambil 3 orang dari setiap Hima Prodi. Sedangkan untuk kepesertaan akan berkomposisikan masing-masing 2 Peserta dan 2 Peninjau dari setiap Hima Prodi dan UKM. Komposisi itu kemudian ditambah fungsionaris DLM 6 orang dan fungsionaris BEM berjumlah 16 orang. Hal ini sebagai wujud dari harmoni dan kedudukan birokrasi yang ada di Kebma STAI Persis Garut.

"Mengusung tema 'Harmoni Sinergi Keluarga Besar Mahasiswa STAI Persis Garut', kami memiliki maksud dan tujuan untuk menyelaraskan gerak dan arah juang secara kolektif diantara seluruh komponen organisasi yang ada di Kebma STAI Persis Garut. Supaya bisa bersama-sama membangun STAI Persis Garut lebih baik lagi," tutup Salman.

Muktamar VIII ini akan dibuka langsung oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan STAI Persis Garut yaitu Ustadz Heri Mohamad Tohari.