MUKTAMAR VIII KELUARGA BESAR MAHASISWA STAI PERSIS GARUT BERLANGSUNG LANCAR

By Yusup Tajri 27 Nov 2018, 07:54:19 WIBKemahasiswaan
MUKTAMAR VIII KELUARGA BESAR MAHASISWA STAI PERSIS GARUT BERLANGSUNG LANCAR

Keluarga Besar Mahasiswa (Kebma) Kampus STAI Persis Garut telah sukses menyelenggarakan Muktamar Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) yang ke-VIII pada hari Minggu 25 November 2018 di STAI Persis Garut. Agenda tahunan ini menjadi ajang pergantian kepengurusan anggota DLM yang demisioner, dan diganti dengan kepengurusan yang baru. Pada cara Muktamar ke-VIII ini  panitia penyelenggara mengusung tema " Harmoni Sinergi Keluarga Besar Mahasiswa STAI Persis Garut ".

Raja Syahrul Muariful Adlha selaku ketua pelaksana Muktamar ke-VIII ini mengatakan jika persiapan panitia sangat mendadak lantaran satu minggu sebelumnya Kebma STAI Persis Garut telah mengadakan acara STAR WARD & STAIPI EXPO. Jadi bisa dikatakan hanya dalam jarak satu minggu Kebma menyiapkan acara Muktamar ini.

"Yang saya rasakan persiapan ini sangat mendadak yah. Mengapa disebut mendadak? Karena panitianya terbagi dua dengan kegiatan yang sebelumnya yaitu STAR WARD & STAIPI EXPO. Sehingga mungkin mereka bisa dikatakan kurang fokus melaksanakan acara ini. Namun, Alhamdulillah setelah selesai saya pun melakukan koordinasi yang cepat dalam persiapan. Qodarullah, Alhamdulillah mungkin yang saya lihat acara kali ini (Muktamar) 80% sukses" tutur Raja.

Meski ada beberapa kendala dan non teknis lainnya, tetapi kegiatan Muktamar ke-VIII ini berlangsung dengan lancar dan kondusif. Raja pun menyebutkan bahwa Muktamar ini sangatlah penting bagi mahasiswa STAIPI Garut terlebih khusus bagi jajaran anggota DLM. "Menurut saya esensi dari Muktamar ini; pertama, membangun kekeluargaan antar komponen organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di STAIPI Garut; kedua, adanya Muktamar ini kita bisa tahu bagaimana kinerja DLM yang selama ini berada dibelakang laya