Musyawarah Pimpinan Staipi Garut

By Yusup Tajri 07 Des 2018, 10:46:11 WIBAkademik
Musyawarah Pimpinan Staipi Garut

Kamis, 6 Desember 2018 STAI Persis (Staipi) Garut mengadakan musyawarah pimpinan lengkap. Kegiatan ini dihadiri seluruh pucuk pimpinan Staipi periode 2016-2020. Acara yang dilaksanakan setelah salat Zuhur tersebut dibuka langsung oleh Ketua Staipi H. A. Zakaria. Musyawarah evaluasi dan koordinasi kampus rutin ini dilaksanakan di ruang dosen Staipi Garut.

Mengawali penyampaian berbagai hal terkait evaluasi Staipi H. A. Zakaria memanjatkan syukur kepada Allāh Subḥānahu wa Ta’ālā. Pria yang juga Ketua Umum Persis 2015-2020 ini pun mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Staipi. “Berbagai program yang telah dan akan kita hadapi di Staipi ini tentu tidak akan berjalan tanpa peran serta semua pihak. Untuk itu kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya teriring do’a “Jazakumullah khairan katsira,” jelas penulis Kitab al-Muyassar ini.

Disamping evaluasi dan perencanaan program dalam musyawarah ini pun diperkenalkan dosen senior. Adalah Prof. Hidayat Salim menjadi dosen Staipi Garut. Pria kelahiran asli Garut ini malang melintang dalam dunia pendidikan dan pergerakan. Mantan dosen Unpad dan rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi itu ingin mengabdi di Staipi Garut. Prof Hidayat akan mengajar di Staipi Garut mulai semester yang akan datang.

Menjelang pembahasan evaluasi dan program kerja dilakukan pula reshuffle Tasykil Staipi Garut. Posisi yang mengalami pergantian ialah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarat (LPPM) dan Program Studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Bapak Pepen Irfan Fauzan, M.Hum menggantikan bapak Nurul Irfan, M.Ag sebagai Ketua LPPM. Sedangkan Ketua Prodi PGMI diamantkan kepada bapak Yusup Tajri, M.Pd menempati posisi yang sebelumnya dija