Pelantikan UKM Shurulkhan STAI Persatuan Islam Garut

By Yusup Tajri 22 Okt 2019, 13:34:38 WIBKemahasiswaan
Pelantikan UKM Shurulkhan STAI  Persatuan Islam Garut

Garut –. UKM Shurulkhan STAI  Persatuan Islam Garut diresmikan pada Ahad (20/10/2019).  Acara yang diselenggarakan di Ruang kelas I STAI Persatuan Islam Garut ini melantik saudara Andi Saban Nawawi sebagai ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Shurulkhan STAI Persatuan Islam Garut. Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh pengurus BEM, DLM, HIMAPRO, dan Anggota UKM Shurulkhan.

Sekitar pukul 15.00 WIB acara pelantikan dimulai. Acara dipimpin oleh Abdurrofi Muwafa. Setelah mengutarakan susunan acara ia pun mempersilahkan Nashrul Hamid untuk membacakan ayat Suci Al-Qur’an. Setelah itu, acara pun berlanjut dengan laporan dari Ketua Panitia Pelantikan yaitu Devi Agustian. “Saya atas nama Ketua Pelantikan berterima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir untuk mendukung acara ini. Dan mohon maaf atas kekurangannya dalam pelaksanaan acara pelantikan ini,” ucap Mahasiswa Ilmu Hadits STAI Persatuan Islam.

Acara dilanjutkan sambutan oleh Dzikri sebagai Wakil Ketua BEM STAI Persatuan Islam Garut, sekaligus membuka acara. Setelah sambutan acara beralih kepada proses peresmian dan pelantikan. Saudara Dzikri membacakan Surat Keputusan (SK) pelantikan Ketua UKM dan pelantikan para tasykilnya. Sebagaimana Ketua UKM, seluruh pengurus yang disahkan membacakan baiat sebagai ikrar keseriusan pelaksanaan amanah kepemimpinan. Setelah ikrar kesanggupan dilangsungkan simbolisasi peresmian yang dilakukan wakil ketua BEM kepada ketua UKM Shurulkhan yang kemudian disalami, diberi ucapan selamat dan doa.

Menginjak acara selanjutnya ialah sambutan dari ketua UKM Shurulkhan yaitu Andi Saban Nawawi. Setelah mengutip surat An-anfal ayat 60 Andi memaparkan sedikit Latar belakang dibentuknya UKM Shurulkhan. Ia pun menjelaskan ba