Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2018

By 11 Feb 2018, 14:03:44 WIBPenerimaan Mahasiswa Baru
Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2018

PENERIMAAN MAHASISWA BARU
STAI Persis Garut
Tahun Akademik 2018/2019

JALUR TES TULIS (JTT)

JTT adalah pola seleksi umum untuk menelusuri potensi calon mahasiswa yang diselenggarakan secara tertulis. Semua program studi melakukan seleksi calon mahasiswa menggunakan jalur PBT, kecuali calon mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus melalui JPSB dan JSBP.

JTT tidak membatasi tahun lulusan calon mahasiswa dari sekolah menengah atas. JPBT hanya mengambil kriteria kelulusan dari hasil tes tertulis saja. Kelulusan seleksi jalur ini akan diumumkan melalui web: pmb.staipigarut.ac.id dan melalui nomor ponsel yang dituliskan dalam formulir pendaftaran.

JALUR SELEKSI BEASISWA PENUH (JSBP)

JSBP adalah jalur seleksi penerimaan bagi calon mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa penuh selama studi. Seleksi Beasiswa Penuh hanya diperuntukan bagi calon mahasiswa Program Studi Ilmu Hadits dengan kuota maksimal 25 orang.

JSBP dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama meliputi Ujian Komprehensif yang terdiri dari: Ujian Tulis Dirosah Islamiyah, Bahasa Arab (Kitabah dan Qiraat), Tahsin-Tahfizh Al-Quran, dan wawancara. Adapun tahap kedua merupakan karantina selama tiga pekan untuk menguji daya tahan calon mahasiswa.

Khusus Jalur SBP hanya menerima pendaftar lulusan tahun akademik 2015/2016 dan 2016/2017. Kelulusan seleksi jalur ini akan diumumkan melalui web: pmb.staipersisgarut.ac.id dan melalui nomor ponsel yang