SEMINAR PENELITIAN PAI 2018

By Yusup Tajri 08 Feb 2018, 06:51:19 WIBPendidikan Agama Islam

Berita Terkait

SEMINAR PENELITIAN PAI 2018

Setelah sukses menyelenggarakan Talk Show Kewirausahaan yang dikemudikan oleh HMJ Ekonomi Syari’ah dan Seminar Hadits oleh Pesantren Mahasiswa diawal tahun 2018 ini  Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam Garut biasa disingkat STAIPI Garut, kembali mengadakan Hajat Akbar. Acara yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut berupa "Seminar Penelitian". Dengan memanfatkan waktu libur mahasiswa pasca UAS, prodi PAI ini mengadakan seminar yang dikhususkan bagi mahasiswa PAI STAIPI Garut. Seminar Penelitian ini berjalan dengan dikemudikan oleh saudara Agus Akmaludin Asysyayaf. Dalam perjalanannya ia dibantu oleh panitia dari mahasiswa PAI angkatan 2014 atau lebih tepatnya seluruh mahasiswa PAI tingkat akhir.

Seminar penelitian ini merupakan agenda rutinan tiap tahun prodi PAI dengan mahasiswa PAI tingkat akhir sebagai penggeraknya. Seminar penelitian ini lahir dari mata kuliah (matkul) di semester 7 yaitu Seminar Proposal. Penyelenggaraan hajat besar ini tentunya bukan tanpa tujuan, melainkan sebagai ikhtiar untuk meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa. Tema yang diangkat dari seminar penelitian ini adalah “Meningkatkan Kualitas Penelitian Mahasiswa STAI Persis Garut Guna Tercapainya Kesempurnaan Tridharma Perguruan Tinggi”. Selain itu, seminar penelitian ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan salah satu syarat wajib Strata-1 yaitu Skripsi.

Dalam rentetan agenda acara seminar penelitian ini ada dua sesi penyampaian materi. Yang pertama, sesi presentasi judul proposal skripsi mahasiswa PAI semester 7 yang diwakili oleh 3 orang presentator, yaitu saud