Sidang Proposal Skripsi PGMI

By Yusup Tajri 14 Jan 2020, 09:55:46 WIBPendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Sidang Proposal Skripsi PGMI

Senin, 13 Januari 2020, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAI Persis Garut menyelenggarakan sidang Proposal Skripsi. Acara yang bertepatan dengan 17 Jumadilula 1441 H ini bertempat di ruang kuliah dan dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan diawali pembukaan yang dihadiri Wakil Ketua (Waket) I STAI Persis Garut. Sidang ini merupakan bagian dari tahap akhir studi di strata satu.

Acara pembukaan dipimpin oleh Sektetaris Prodi yaitu ibu Fenti Inayati, M.Ag. Setelah dibuka acara berlangsung kepada sambutan dan simbolis pembukaan. Prakata pertama disampaikan Ketua Prodi PGMI yaitu bapak Yusup Tajri, M.Pd. Setelah mengucapkan terima kasih Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini mengemukakan tentang alur penelitian dan skripsi di PGMI. Tidak hanya itu, beliau pun mengingatkan mengenai sidang ini merupakan sidang yang sangat berharga. “Ini adalah sidang perdana yang mengukir sejarah PGMI di STAI Persis Garut,” jelas pa Yusup. Di akhir sambutan, pria asal Cioyod tersebut menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti sidang proposal itu.

Sambutan kedua disampaikan Waket I Dr. Maman Sumpena, M.Si. Dalam sambutannya Dr. Maman mengawali dengan ucapan selamat kepada Prodi dan peserta yang berhasil menyelenggarakan sidang tersebut. “Ini merupakan tangga menuju puncak studi anda. Meski lelah dan lama tahapan ini harus anda lalui,” jelas pa Maman. Pria asal Pakenjeng ini mengingatkan pula perlunya sidang proposal bagi penelitian berbentuk skripsi.

Disamping sambutan pa Waket pun membuka Sidang Proposal Skripsi secara resmi. Dengan ucapan bismillah Dr. Maman membuka sidang proposal. Semula direncanakan yang akan membuka adalah Ketua STAI Persis Garut. Mengingat KH. A. Zakaria melakukan cek-up kesehatan maka beliau mewakilkan ke Waket I. Beliau pun menyampaikan amanat dari Ketua S