Sosialisasi Program Asrama Mahasiswa

By Yusup Tajri 16 Okt 2019, 21:53:31 WIBMahad Aly
Sosialisasi Program Asrama Mahasiswa

Selasa malam tepatnya tanggal 08 Oktober 2019 pukul 19.00, pimpinan Ma'had Baiturrahman Aliy mengadakan sosialisasi program Ma'had. Sosialisasi yang dipimpin ustadz Yusup Tajri ini disampaikan kepada seluruh mahasantri yang tercatat sebagai penerima beasiswa penuh di kampus STAI Persis Garut. Acara dilangsungkan di ruang kelas dengan dihadiri oleh seluruh mahasiswa serta para pengajar Ma'had.

Sosialisasi dilangsungkan karena masuknya mahasiswa baru tahun 2019 yang perlu untuk mengetahui apa saja program Ma'had Aliy tersebut. Selain itu, acara juga dimaksudkan untuk memperkokoh kualitas mahasantri dengan dihadirkannya dua pengajar baru yaitu Ust. Hasan Anshori dan Ust. Irwan sebagai guru bahasa Arab.

Dalam acara tersebut Dr. Tiar juga menyampaikan harapannya perihal kepemimpinan sakan yang akan datang. "Dengan adanya pembimbing bahasa Arab yaitu ust. Irwan dan ust. Hasan diharapkan lulusan Asrama STAIPI akan lebih berkualitas lagi," tutur pembimbing sakan tersebut.

Hal itu sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh pengurus lainnya yaitu Ust. Azis. Beliau mengatakan bahwa sistem belajar itu tidak cukup hanya dengan SKS (Sistem Kredit Semester), akan tetapi harus lebih mendasar lagi dan menguatkan lagi meskipun bahasa Arab sudah ada di masing-masing Program Studi. Maka program sakan Ma'had Baiturrahman Aliy ini diharapkan akan menjadi nilai lebih yang wajib diikuti oleh seluruh mahasantri penerima beasiswa penuh yang menetap di sana.

Pembicara terakhir adalah ustadz Husen Zaenal Mutaqin. Pria asal Tasikmalaya ini mengungkapkan bahwa pengurus Mahad berupaya mengelola dengan maksimal. Pengelolaan ini semenjak didirikan adalah dengan dilandasi cinta terhadap jamiyah. &