STAI PERSIS GARUT GELAR WISUDA

By 27 Des 2016, 11:08:33 WIBKampus
STAI PERSIS GARUT GELAR WISUDA

Kamis, 7 Muharram 1439 H Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persatuan Islam (Persis) Garut menyelenggarakan Wisuda sarjana Angkatan Ke-7. Sidang senat terbuka kampus Pimpinan Daerah (PD) Persis Garut tersebut dipimpin oleh Ketua Senat yaitu ustadz Drs. H. Ena Sumpena, M.Pd.I. sedangkan yang menjadi orator adalah Dr. H. MS. Kaban, SE., M.Si. Wisuda ke-7 ini diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) STAI Persis Garut.

Staipi Garut kembali menggelar wisuda. Prosesi resmi ini mengakhiri rangkaian perkuliahan mahasiswa Ilmu Hadits (Ilha) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) angkatan 2012-2013. Sepak terjang para mahasiswa dan dosen kini membuahkan hasil dengan dilangsungkannya wisuda. Upacara sakral tersebut diadakan Staipi Garut untuk ketujuh kali. Acara yang diadakan bertepatan dengan 28 September 2017 ini diikuti oleh 105 peserta dari dua Program Studi (Prodi).

Acara Wisuda dimulai dengan ketuk palu Ketua Senat Staipi Garut. Ustadz H. Ena yang juga Ketua Pimpinan Daerah (PD) Persis Garut memulai wisuda pada pukul 08.00 Wib. Sebagai kampus yang dimiliki jamiyyah maka PD Persis Garut memiliki peran vital dan penting dalam pendirian dan pengelolaan Staipi Garut. Peran ini melanjutkan peran sebelumnya berupa pengembangan dakwah dan pendidikan Persis melalui pesantren dan sekolah. Pelaksanaan wisuda di Staipi tidak hanya sebagai kebahagiaan bagi mahasiwa, orang tua, dan civitas Staipi, melainkan juga keluarga besar PD Persis Garut. Apa yang diperjuangan oleh PD Persis Garut satu persatu membuahkan hasil.

Setelah ketuk palu dari Ketua Senat rangkaian acara Wisuda pun digulirkan. Pembacaan Ayat Suci al-Qur`an, penyanyian Lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, pengumuman prestasi, dan pengutusan da`i ke penjuru negeri melengkapi prosesi wisuda. Sa