STAI Persis Garut Lantik Pengurus Baru

By 01 Des 2016, 10:20:04 WIBSekitar Kita
STAI Persis Garut Lantik Pengurus Baru

Garut – persis.or.id, Sekolah Tinggi Agama Islam Persis (STAIPI) Garut melantik pengurus baru masa jihad 2016 – 2020 pada hari rabu (30/11) di aula Kampus  STAIPI Garut, jalan Arijukartawinata Ciawitali Tarogong Kidul Garut.

Acara pelantikan dihadiri oleh pengurus Bidang Pendidikan Tinggi PP Persis, Ketua STAIPI Bandung, Ketua PD Persis Garut dan mahasiswa STAIPI Garut.

KH Aceng Zakaria yang terpilih kembali menjadi Ketua STAIPI Garut dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya sekolah tinggi Persatuan Islam ini adalah suatu kebanggaan bagi organisasi Persis.

Selain merupakan kebanggaan jamiyah sekolah tinggi inipun sebagai bentuk tanggungjawab besar bagi ummat. Untuk itu sekolah tinggi ini harus lebih ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun segi kuantitas. Dilingkungan Persis sendiri STAIPI ini sudah ada di beberapa kota baik di Bandung juga Garut. Sementara untuk wilayah lainnya masih dalam tahap perencanaan untuk wilayah Tasikmalaya dan Jakarta.

“Meskipun Persis ini belum memiliki universitas namun di sisi lain memiliki kelebihan karena Persis kaya akan keberadaan Pesantren di daerah daerah dan menjadi fokus untuk terus dikembangkan. Setidaknya sudah hampir 100 pesantren yang ada dan itu terus kita kembangkan”, ucapnya

Lebih lanjut KH. Aceng Zakaria mengatakan bahwa dalam pelaksanaan sekolah tinggi ini para pengurus yang masuk dalam masa jihad 2016 – 2020 ini juga harus saling menguatkan antara satu sama lain. “Jabatan pada dasarnya adalah untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Untuk itu semua yang terlibat dalam kepengurusan baru ini berhak mendapatkan berkah dari Allah SWT”, tuturnya.

Di STAIPI Garut sendiri kini sudah ada beberapa jurusan yang bisa menjadi pilihan bagi para mahasiswa, diantara program studi yang ada adalah Ilmu Hadits, Pendidikan Agama