TASYAKKUR BUKU MA’HAD ALY BAITURRAHMAN

By Yusup Tajri 07 Des 2018, 11:05:36 WIBMahad Aly
TASYAKKUR BUKU MA’HAD ALY BAITURRAHMAN

Tim penulis Ma’had Aly Baiturrahman STAI Persis Garut menyelenggarakan acara Tasyakkur Bin-Ni’mah atas selesainya penulisan mushaf Alquran ‘Tadabbur Alquran Sirah an-Nabawiyah’. Acara tersebut berlangsung pada hari kamis, 06 Desember 2018 M bertempat di kampus STAI Persis Garut. Direktur Ma’had Aly, yaitu Dr. Tiar Anwar Bachtiar, M.Hum. menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara tasyakkur bin-ni’mah karena tim penulis sudah berhasil menyelesaikan tulisan yang tergolong tidak mudah, sekaligus juga menjadi motivasi bagi para Maha Santri Ma’had Aly untuk bersemangat dalam aktvitas dunia tulis menulis.

Sejak awal berdirinya, Ma’had Aly Baiturrahman banyak menghasilkan karya tulis yang ditulis oleh Maha Santri yang tinggal di asrama. Terbukti sudah beberapa buku diterbitkan dan mendapat apresiasi yang cukup baik. Hal itu tidak terlepas dari peran mudir asrama mahasiswa sendiri, yaitu Dr. Tiar yang juga merupakan seorang yang aktif dalam dunia tulis menulis. Belasan buku sudah ia hasilkan, termasuk tulisan-tulisan lepas di pelbagai media-media lainnya. Karya Ma’had’Aly sekarang bekerjasama dengan tim percetakan Syamil, dan insyaAllah akan terbit pada tahun 2019 mendatang.

Tim penulis mushaf sekarang semuanya adalah para alumni STAI Persis Garut yang pernah tinggal di asrama. Mereka adalah Ustadz Kinkin Syamsudin, S.Ud., Ustadz