Tebar 1000 Al-Qur`an Tahap III ke Daerah Terpencil

By 11 Feb 2016, 01:35:46 WIBKemahasiswaan
Tebar 1000 Al-Qur`an Tahap III ke Daerah Terpencil

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Garut menjadi tempat penandatanganan kesepakatan bersama Rutan Cirebon dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam (STAI Persis) Garut terkait kerjasama pembinaan keagamaan.

 

 

Nota kesepahaman ini memuat sinergitas kegiatan penyuluhan dan konsultasi keagamaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Garut.

 

 

Semoga kerjasama ini bisa berjalan baik dan memberi manfaat, baik bagi Rutan Garut maupun STAI Persis Garut. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STAI Persatuan Islam melakukan gerakan pengabdian pada masyarakat di tahun 2016 ini yang disebutnya sebagai Program LPPMSTAIPI mengabdi. Kegiatan ini terdiri dari tebar 1000 Alquran tahap 3 dan pembagian makanan bergizi bagi siswa SD di daerah terpencil. Acara berlangsung semarak selama dua hari yakni tanggal 22-23 Januari 2016 di sepanjang Pantai Selatan Kabupaten Garut, yang meliputi Pameungpeuk, Cikelet, dan Caringin. Pengabdian di SD terpencil diadakan di MI Purbayani Caringin Garut. Rangkaian kegiatan di sekolah ini antara lain diawali oleh Training Motivasi yang dipandu oleh Ketua LPPM langsung yakni Heri Mohamad Tohari, S.Fil., M.Pd. terhadap siswa-siswi, pembagian quran bagi guru, dan pembagian makanan bergizi bagi siswa-siswinya.