Wisuda Sarjana Angkatan ke-8

By Yusup Tajri 03 Okt 2018, 06:06:54 WIBAkademik
Wisuda Sarjana Angkatan ke-8

Sabtu, 29 September 2018 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persatuan Islam (Persis) Garut menggelar Wisuda. Mahasiswa Ilmu Hadits (Ilha) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) angkatan 2014 itu mengikuti wisuda ke delapan. Di samping upacara peresmian sarjana wisuda pun dimeriahkan berbagai kegiatan yang menarik. Termasuk kehadiran Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pukul delapan pagi Wisuda dimulai. Acara yang sangat dinantikan banyak pihak ini dikomandani bapak Solihin, M.Ag dan bapak Irsyad, M.Pd sebagai MC. Beberapa saat setelah anggota Senat memasuki tempat acara kemudian Ustadz Drs. H. Ena Sumpena, M.Pd.I membuka Sidang Senat STAI Persis Garut secara resmi. Pembacaan al-Qur`an oleh Iqbaludin Ma’sum, S.Ag menambah khidmat suasana. Keadaan pun semakin hangat dengan penyanyian lagu Indonesia Raya dan Mars Persis oleh Tim Paduan Suara STAI Persis Garut. Sambutan-sambutan mengantarkan pula kepada kemeriahan acara wisuda. Sambutan pertama disampaikan bapak Pepen Irfan Fauzan, M.Hum. Sambutan dari Ketua Panitia Wisuda ini merupakan hal baru di acara wisuda STAI Persis Garut. Disamping hal baru berupa sambutan dari Ketua Panitia wisuda kali ini juga diantarkan dengan Bahasa Internasional; Arab dan Inggris. Pa Pepen memberikan sambutan menggunakan Bahasa Inggris.

Sambutan Kedua dilakukan oleh Ketua STAI Persis Garut yaitu Ustadz H. Aceng Zakaria. Pria yang terkenal dengan sebutan Ustadz Aceng ini semakin menambah kekhusyuan wisuda. Dengan suaranya yang khas beliau mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terselenggaranya perkuliahan hingga wisuda sekarang. Ustadz yang sangat kaya akan karya tulis ini memberikan wejangan yang sangat berharga bagi para sarjana. Diantara wejangan yang sangat berarti adalah nilai amanah yang harus dipikul oleh para sarj