Wisuda Sarjana Angkatan Ke-IX

By Yusup Tajri 29 Sep 2019, 17:41:26 WIBAkademik
Wisuda Sarjana Angkatan Ke-IX

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persatuan Islam (Persis) Garut kembali menyelenggarakan Wisuda sarjana. Upacara dalam Sidang Senat terbuka ini merupakan wisuda sarjana kesembilan. Alumni prodi Ilmu Hadits (Ilha) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) ini diwisuda di Auditorium kampus STAI Persis Garut. Wisuda ini dihadiri seluruh peserta wisuda beserta walinya, sivitas akademika, tasykil PD Persis Garut, utusan Pimpinan Cabang (PC) se-Garut, Ketua bidang tarbiyah PP Persis, perwakilan Kopertis wilayah II Jawa Barat dan Banten, dan Gubernur Jawa Barat.

Wisuda sarjana angkatan Ke-IX ini dibuka oleh Ketua Senat Staipi Garut yaitu Drs. H. Ena Sumpena, M.Pd.I. Sebelum sambutan dan pelantikan diadakan pembacaan ayat Suci al-Quran dengan Qira`ah Sab’ah. Pembacaan al-Qur`ān dengan berbagai jalur riwayat ini dilakukan peserta wisuda bernama Irwan, S.Ag.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Wakil Ketua I bidang akademik, Dr. Maman Sumpena, M. Si., jumlah keseluruhan wisudawan lulusan tahun 2019 angkatan IX  ini ada 125 orang, 45 orang dari program Ilha dan 80 orang dari program PAI. Dari jumlah keseluruhan tersebut tercatat ada 64 orang mahasiswa dan 61 orang mahasiswi yang lulus dengan gelar sarjana di kampus STAI Persis Garut.

H. Ena Sumpena. M. Pd.I sebagai Ketua Senat berharap dengan lulusnya mahasiswa dapat terwujudnya Tridarma Perguruan Tinggi. Para sarjana juga mengabdi khususnya di Persis Garut, dan secara umum di ranah nasional. Selain itu, dengan lulusnya para mahasiswa diharapkan penyebaran al-Quran dan as-Sunnah dapat berkembang lebih luas lagi. Harapan dan pesan juga disampaikan oleh Ketua Bidang Tarbiyah PP Persis. "Pergi ke pergeruan tinggi bukan hanya untuk hadir di wisuda, memajang kenangan di kamar. Tapi untuk mempersiapkan diri, bagaimana kita menghadapi kehidupan yang nyata dalam arti pengabdian,” papar