Debat Kandidat CAPRESMA

By Yusup Tajri 27 Des 2018, 11:54:10 WIBKemahasiswaan
Debat Kandidat CAPRESMAyari’ah semester 5). Sementara paslon dengan nomor urut dua yaitu Rizal Samsul Muttaqin (mahasiswa prodi ilmu hadits semester lima) yang berpasangan dengan Dzikri Rasyid Rahman (mahasiswa prodi PAI semester 5).

Paslon nomor urut satu mempunyai visi “Menciptakan mahasiswa yang PRODUKTIF (proaktif, edukatif dan inovatif) sebagai upaya mewujudkan mahasiswa berkarakter”. Terkait dengan visi tersebut, dari hasil wawancara penulis dengan capresma nomor urut satu adalah sebagai berikut. “Sebelum kami membuat visi misi tersebut, kami sudah mengamati dan menganalisa keadaan kampus yang sebenarnya. Artinya kami tidak semata-mata membuat visi misi yang dibuat merupakan keadaan kultur kampus yang sekarang”. Ujar Anjas Bina sebagai capresma nomor urut satu.

Sementara paslon nomor urut dua mempunyai visi “Mewujudkan mahasiswa STAIPI Garut yang unggul dan selaras dalam ruhiyah, aqliyah dan jasadiyah”. Terkait dengan visi tersebut, paslon nomor urut dua menyampaikan bahwa “Inti dari program kami, adalah peebaran sayap untuk semua organisasi intra di kampus STAIPI Garut”. Ujar Rizal ketika diwawancara oleh penulis.

Acara debat kandidat capresma terdiri dari lima sesi, pertama, setiap paslon ketua dan wakil ketua menyampaikan visi misinya masing-masing. Kedua, pertanyaan diajukan oleh wakil ketua, masing-masing wakil ketua mengajukan pertanyaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Ketiga, pertanyaan diajukan oleh capresma kepada capresma, dan dari cawapresma kepada cawapresma. Keempat, pertanyaan diajukan da