Pewakaf Tanah STAI PERSIS Garut Wafat

By Yusup Tajri 19 Sep 2019, 15:48:18 WIBKampus
Pewakaf Tanah STAI PERSIS Garut Wafat

Selasa, 18 September 2019 menjadi saksi duka seluruh civitas STAI Persis (Staipi) Garut. Duka tersebut disebabkan Ir. H. Ernan meninggal dunia. Pewakaf tanah Staipi ini meninggal di Bandung sekitar pukul 13.30 WIB. Kesedihan pun menyeruak tidak hanya bagi keluarga saja, namun juga keluarga besar Staipi dan Pimpinan Daerah (PD) Persis Garut.

 

Haji Ernan Darmawan merupakan putra dari haji Bubun Burhan. Enggah Bubu, panggilan haji Bubun Burhan, merupakan tuan tanah di Kabupaten Garut. Den Ernan putera kedua Enggah Bubu dari tujuh bersaudara ini terhitung sebagai orang sukses. Berbekal kekayaan yang ada Ir. Ernan menyelesaikan perkuliahan dan bekerja di PTPN.

 

Keberadaan kampus Staipi tidak akan lepas dari pria kelahiran Pamegarsari Tarogong itu. Berawal dari kajian dan jumatan yang diikuti haji Ernan mengenal Persatuan Islam. Di Bandung, tepatnya masjid Pusdai dan Istiqomah Bandung bapak Ernan sering mendengar pengajian dan jumatan mubalig Persis. Secara khusus Ir. Ernan menyimak kajian KH. Entang Mukhtar, ZA. dengan baik. Apa yang disampaikan para mubalig, khususnya ustadz Entang, terngiang dan membekas dalam jiwa H. Ernan.

 

Di antara catatan jiwa dari kajian dan jumatan tersebut sering dibicarakan