Pewakaf Tanah STAI PERSIS Garut Wafat

By Yusup Tajri 19 Sep 2019, 15:48:18 WIBKampus
Pewakaf Tanah STAI PERSIS Garut Wafat beasiswa kaderisasi pendakwah. Hingga hari ini telah delapan angkatan dikirim ke seluruh pelosok Nusantara. Para alumni Staipi Garut ini menjadi da’i Pimpinan Pusat (PP) Persis di daerah-daerah yang membutuhkan.

 

Ir. Ernan sebagai pewakaf kemudian menjadi anggota Senat Staipi Garut. Di usianya yang semakin tua haji Ernan senantiasa memperhatikan Staipi. Tidak hanya untuk upacara Wisuda dan kegiatan Senat lainnya haji Ernan pun sesekali hadir untuk jumatan dan silaturahmi. Beberapa hari setelah ‘Idul Adha tahun ini haji Ernan bertemu ketua PD Persis Garut sekarang yaitu Drs. H. Ena Sumpena, M.Pd.I. Dalam pertemuan di Staipi itu Ustadz Ena menyampaikan program PD Persis berupa pendirian Markaz al-Qur`ān. Pendirian Markaz tersebut memerlukan tanah yang terkait dengan keluarga H. Ernan. Mengetahui hal itu, H. Ernan menyambut baik dan akan berusaha membantu proses pembebasan tanah tersebut. Bahkan lima hari yang lalu, tepatnya Kamis 12 September 2019, H. Ernan ke Staipi untuk bertemu ustadz Aceng Zakaria. Pimpinan PPI 99 Rancabango dan sekaligus ketua STAIPI Garut ini mengutarakan rencananya pula untuk membeli tanah yang berdampingan dengan kampus. Mendengar hal itu, lagi-lagi haji Ernan siap untuk membantu. Namun, rupanya takdir Allāh berbicara lain.

 

Sekitar pukul 14.36 WIB keluarga besar Staipi dan PD Persis Garut terkejut mendengar berita meninggalnya H. Ernan. Mashuri pegawai H Ernan memberitahu ke Staipi dan PD Persis bahwa H Ernan telah meninggal di Bandung pukul 13.30 WIB. Mengetahui bahwa H Ernan telah meninggal maka jajaran Staipi dan PD Persis bersiap-siap menyambut kedatangan