Prodi Manjemen Keuangan Syari’ah STAI Persis Garut Adakan Workshop Kurikulum

Tantangan zaman dan perubahan yang terjadi begitu cepat di masyarakat menuntut perguruan tinggi untuk terus berinovasi guna mengimbangi dan beradaptasi. Respon cepat dilakukan oleh Prodi Manajemen Keuangan Syari’ah (MKS) STAI Persis Garut dalam menjawab tantangan tersebut. Untuk itulah Prodi MKS STAI Persis Garut di bawah kordinator Ketua Prodi MKS; Mumad Nurjaman, S.sy., MH., mengadakan kegiatan Workshop atau Review Kurikulum khusus seputar prodi MKS, pada hari Kamis (27/06/24).

Bertempat di aula rusunawa kampus kegiatan ini menghadirkan pemateri yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UII: Prof. Dian Masyita, Ph.d. , serta prolog yang disampaikan oleh Ketua STAI Persis Garut; Dr. H. Tiar Anwar Bachtiar, M.Hum.

Tidak hanya para dosen tetap yang ada di prodi MKS kegiatan ini juga mengundang peserta dari unsur lain. Diantaranya, para pimpinan dan staf STAI Persis Garut, para pengguna lulusan (user), pimpinan Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syari’ah, Direktur Lembaga Zakat (LAZ), Badan Wakaf, Baznas, PD Persis Garut, dan peserta lainnnya.

Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk responsive terhadap pasar kerja dan kebutuhan SDM yang unggul, kompeten, dan berdaya saing di bidang Keuangan Syari’ah. Karena itu analisis dan evaluasi terhadap ketepatan layanan pembelajaran, kapasitas, dan kompetensi di bidang keilmuan Keuangan Syari’ah perlu dilakukan, salah satunya melalui review kurikulum ini.

Acara dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama diawali pembukaan dan sambutan-sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan paparan materi dari narasumber. Sesi berikutnya merupakan tanggapan dan dialog interaktif. Adapun sesi terakhir berupa penutupan, penandatanganan berita acara kegiatan, penyerahan kenang-kenangan dari pihak STAI Persis Garut, dan diakhiri foto bersama. (TA).