Sat. Jul 2nd, 2022

Setelah pengurus Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persis Garut dilantik pada 8 Januari 2022 yang lalu, musker pertama baru bisa dilaksanakan pada awal Maret ini. Musker ini sendiri seyogianya akan dilaksanakan pada awal Februari, namun tidak terlaksana karena terkendala dengan kondisi kesehatan para pengurus, akhirnya baru bisa dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Maret 2022.

Kegiatan diadakan di RM Sugema Raya, tidak jauh dari kampus STAI Persis Garut, dan dihadiri oleh penasehat, Ust Abdal Hakim, M.Ag, H. Asep Deni Abdul Majid, S.Pd.I. Hadir juga H. Hudan Mushafuddin, S.Th.I sebagai ketua IKA, Kinkin Syamsudin, M.Ag (sekretaris), Sunarya, S.Pd.I (bendahara), Salman Fathurrohamn & Dzikri Rasyid Rahman (Bidang pemberdayaan anggota dan penguatan organisasi), Sutisna & Aa Muhammad Ilham (Bidang sosial dan pengabdian masyarakat), serta Bidang humas dan publikasi: Nanih Suherman.

Meski tidak dihadiri oleh seluruh pengurus, musker pertama ini cukup diapresiasi oleh para peserta yang hadir dengan menyampaikan gagasan masing-masing. Semua pengurus sepakat dan menyetujui bahwa hadirnya IKA STAIPI ini harus benar-benar bermanfaat dan bisa memberikan kontribusi positif demi kemajuan STAIPI Garut dan para alumninya di berbagai bidang. 

Secara garis besar musker pertama ini membicarakan dan menetapkan dua program utama yang akan dijalankan oleh pengurus IKA untuk satu tahun kedepan. Pertama, program-program yang akan dilaksanakan oleh para wakil ketua yang semuanya mencakup lima bidang. Yaitu wakil ketua bidang pemberdayaan anggota dan penguatan organisasi, bidang sosial dan pengabdian masyarakat, bidang kerjasama antar lembaga, bidang ekonomi dan kewirausahaan serta bidang humas dan publikasi.

Kedua, persiapan pelaksanaan reuni akbar untuk seluruh alumni STAI PERSIS Garut dari angkatan pertama sampai angkatan terakhir. Agenda ini akan dilaksanakan sebagai respon terhadap pertanyaan dan harapan dari para alumni. Reuni alumni sendiri baru satu kali dilaksanakan, tepatnya pada tahun 2016 yang saat itu STAIPI Garut baru mengeluarkan 5 angkatan lulusan. Semoga apa direncanakan ini senantiasa dimudahkan oleh Allah subhanahu wata’ala, aamiin.

(Kinkin Syamsudin / Seketaris IKA STAI Persis Garut)